Sabtu, 11 Maret 2017, telah digelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pasanggiri di  SDPN Sabang Bandung. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan wadah berkreasi, menampilkan karya kreatif dan inovatif siswa sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam  pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Semangat inilah yang membuat SD Taruna Bakti selalu berpartisipasi mengirimkan perwakilan siswa untuk ikut dalam perlombaan ini. “Kegiatan FLS2N dan Pasanggiri merupakan media bagi siswa untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni budaya bangsa, serta menguatkan karakter siswa dalam kemandirian, percaya diri serta cinta tanah air”, tutur Ibu Marcelina Peni,SPd.SD selaku Kepala Sekolah SD Taruna Bakti Bandung.

Ibu  Peni menambahkan “Membangun kecerdasan tak hanya bisa mengandalkan suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas saja, melalui kegiatan festival misalnya, bisa meningkatkan kecerdasan siswa”.

Bidang lomba FLS2N yaitu : Lomba menyanyi solo, seni tari, pantomim dan membaca puisi sedangkan untuk Pasanggiri adalah lomba pupuh putra, pupuh putri dan ngadongeng.

Perlombaan ini diikuti oleh 16 sekolah yang ada di Kecamatan Bandung Wetan antara lain  SD Priangan, SD Taruna Bakti, SDPN Sabang, SD Linggawastu. Juara pertama dari tiap lomba menjadi perwakilan kecamatan untuk berlomba di tingkat kota.

Untuk lomba kali ini Daris  dan Satcel (Kelas 4) berhasil menjadi juara 1 lomba pupuh, sedangkan kelompok tari yang diwakili oleh Althea, Ameera dan Made Diasty menjadi juara 2 lomba menari. Selamat kepada pemenang. Bagi peserta lain  yang belum berhasil jangan berkecil hati, teruslah berkreasi dan mendulang prestasi.