Pada hari selasa tanggal 19 September 2017, para siswa, guru, serta karyawan di SD Taruna Bakti melaksanakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijiriah, adapun tema kegiatannya adalah  “Dengan Hijrah Mari Kita Tingkatkan Ketaqwaan”. Kegiatan di buka oleh Ibu Marcelina Peni selaku Kepala Unit SD Taruna Bakti dilanjutkan pemberian taushiyah oleh ibu Khanifah.

Diharapkan para siswa, guru serta karyawan dapat megetahui makna dari Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H. Hijrah Nabi Muhammad SAW tahun 622 M dari Makkah ke Madinah merupakan peristiwa penting untuk umat Islam. Semangat dari hijrah itu diharapkan diwariskan dan dikobarkan umat muslim untuk membangun bangsa Indonesia agar lebih maju.

Kegiatan Tahun Baru Islam untuk para siswa diisi dengan berbagai macam perlombaan, untuk kelas 1 danngan  2 diisi dengan kegiatan lomba mewarnai, kelas 3 lomba menyalin kaligrafi, kelas 4 menulis kaligrafi, kelas 5 lomba cerdas cermat, dan kelas 6 diisi dengan kegiatan lomba taushiyah.

“Maka pergantian tahun harusnya membawa makna perubahan, yakni mampu menghijrahkan diri pribadi untuk hidup yang lebih baik serta diridhoi Allah swt.,” semoga di tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H ini kita semua baik guru, karyawan, dan siswa dapat lebih meningkatkan lagi ketaqwaan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin.

Berikut ini merupakan dokumentasi menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah :

Lomba Taushiyah Kelas 6                                                                                                         Lomba Cerdas Cermat Kelas 5

Lomba Menyalin Kaligrafi kelas 3 dan Menulis Kaligrafi Kelas 4                            Lomba Mewarnai Kelas 1 dan Kelas 2

Pada saat kegiatan berlangsung.siswa yang beragama non muslim pun melaksanakan kegiatan sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing, berikut adalah dokumentasi kegiatan tersebut :