Select Page

Keberhasilan pendidikan anak akan diperoleh jika orang tua dan pihak sekolah  dapat bekerja sama dengan baik. Orang tua sangat berperan dalam keberhasilan pendidikan anak di sekolah. Orang tua perlu mengontrol waktu belajar dan cara belajar anak, memantau perkembangan kemampuan akademik anak, dan memantau perkembangan kepribadian yang mencakup sikap, moral dan tingkah laku anak-anak. Semua hal tersebut dapat optimal dilakukan orang tua dengan berkomunikasi dengan guru kelas untuk mengetahui perkembangan anak di sekolah. Hal inilah yang mendasari diselenggarakannya pertemuan orang tua dan pihak sekolah secara rutin.

Pada hari Sabtu, 28 Juli 2018, SD Taruna Bakti telah melaksanakan pertemuan orangtua siswa kelas 1 dan kelas 6. Perwakilan Pengurus Yayasan . Taruna Bakti yaitu Bapak Dr. Stanley P. Dewanto, M.Pd (Ketua Bidang Pendidikan) dan Ibu Ranita Rahman S.T.(Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Organisasi) turut hadir memberikan sambutan.

Pertemuan ini membahas tentang beberapa hal penting berkaitan dengan program sekolah yaitu penerapan tata tertib, kegiatan belajar, ekstrakurikuler, kegiatan non akademik dan sosialisasi administrasi pembayaran uang sekolah. Khusus untuk kelas 6, pihak sekolah juga memberikan informasi berkaitan dengan program belajar di kelas 6 dan persiapan pelaksanaan ujian.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Taruna Bakti Ibu Irma Meirani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua siswa yang sudah menitipkan putra/putrinya di SD Taruna Bakti. Beliau berharap orang tua dapat menjalin  komunikasi yang baik dengan guru di sekolah,  percaya kepada pihak sekolah karena segala hal yang dilakukan guru  adalah sebuah itikad yang baik semata-mata bertujuan untuk mendidik siswa agar unggul dalam karakter, prestasi, dan teknologi untuk bekalnya di masa yang akan datang.