Select Page

Rabu tanggal 12 september 2018, SD Taruna Bakti telah mengawali sekaligus meresmikan GLS (Gerakan Literasi Sekolah) dengan nama “Rambu” (Raresep Maca Buku). Rambu adalah tanda / petunjuk bagi kita semua bahwa dengan membaca buku ilmu pengetahuan akan bertambah, wawasan juga semakin luas. Dengan Rambu menandakan bahwa siswa siswi SD Taruna Bakti raresep maca buku.

GLS ini  dilaksanakan secara readhaton yaitu membaca buku secara massal / bersama-sama di luar kelas. GLS ini akan dilaksanakan secara terus menerus sehingga menjadi budaya buat siswa dan siswi SD Taruna Bakti.

 Membaca buku dapat dilakukan di mana saja tanpa ada batasan waktu, di mana ada kesempatan mari kita membaca. Buku merupakan gudang ilmu maka kita harus membiasakan membuka dan membaca buku sehingga kita mengetahui isi dari buku tersebut. Dengan semangat literasi diharapkan seluruh siswa dan lulusan SD Taruna Bakti dapat menjadi orang yang berhasil, tidak hanya di Indonesia tetapi terkenal juga di dunia internasional. Dengan semangat literasi kita dapat mengetahui dan mengenal semua yang ada di dunia ini.

Ayo jadikan GLS sebagai budaya untuk mencapai cita-cita demi kemajuan Bangsa Indonesia. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempercepat tumbuhnya kesadaran literasi.