Select Page

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional rutin diperingati setiap tahun pada tanggal 5 November. Tak ketinggalan dengan SD Taruna Bakti Bandung membuktikan dukungannya terhadap puspa dan satwa yang ada di Indonesia dengan cara membuat konten yang dibuat oleh guru-guru hebat SD Taruna Bakti Bandung. Walaupun pembelajaran di SD Taruna Bakti Bandung masih dilakukan secara daring tetapi kita tetap menyampaikan informasi melalui berbagai aplikasi supaya tersampaikan ke siswa dengan baik. Konten yang dibuat oleh guru hebat SD Taruna Bakti tentang Hari Cinta Puspa dan Satwa kali ini yaitu berupa poster yang mengajak kita untuk selalu peduli dan melestarikan keberadaan flora dan fauna yang ada di Indonesia.

Flora dan fauna apa saja ya….yang dinyatakan sebagai puspa danĀ  satwa di Indonesia? Ada beberapa jenis tumbuhan dan satwa yang dinyatakan sebagai puspa dan satwa nasional yaitu:

  1. Tiga jenis tumbuhan : melati (puspa bangsa), anggrek (puspa pesona), padma raksasa (puspa langka).
  2. Tiga jenis hewan : komodo (satwa nasional), ikan siluk merak (satwa pesona), elang jawa (satwa langka)

Siswa SD Taruna Bakti yang hebat, penting untuk kita lakukan bahwa, tidak hanya mengenal puspa dan satwa nasional saja, tetapi kita juga sebagai generasi penerus bangsa harus melakukan hal-hal sederhana sebagai bukti kecintaan kita terhadap puspa dan satwa di lingkungan sekitar.

Diantaranya adalah siswa SD Taruna Bakti harus sering mengamati keberadaan puspa dan satwa yang ada di sekitar kita, menyiram tanaman dengan jumlah secukupnya supaya tumbuh dengan baik, jika memiliki hewan peliharaan rawatlah dengan baik, dan rajinlah membaca buku pengetahuan tentang puspa dan satwa.

Marilah kita lakukan mulai dari sekarang yuk….siswa SD Taruna Bakti pasti bisa.