Select Page

Selasa, 15 September 2020

Seluruh guru SD Taruna Bakti mengikuti IHT (In House Training) yang diadakan di aula lantai 2. Walaupun pandemi corona sedang mewabah tapi para guru sangat antusias mengikutinya dengan melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan ini mengusung tema “Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Penguatan Peran Guru di Era Merdeka Belajar”.  Tema yang sangat bagus sekali sesuai dengan saat ini sehingga mampu memberikan semangat dan nilai positif bagi seorang guru. 

Narasumber IHT kali ini adalah seorang Widyaiswara LPMP Jawa Barat yaitu Bapak Idris Apandi. Beliau mengatakan bahwa tantangan pendidikan saat ini bagi seorang pendidik dan tenaga kependidikan diantaranya adalah kompetensi abad 21, revolusi industri 4.0, link and match kurikulum, daya saing lulusan, dan beban tugas guru yang menumpuk.

Harapan dari kegiatan ini yaitu kita mampu melewati berbagai tantangan dengan mengalami perubahan lebih baik dan menjadikan sosok pendidik yang inovatif serta kreatif. Selain itu juga diharapkan menjadikan sosok “Guru Penggerak” yang muaranya memberikan hal terbaik untuk peserta didik.

” Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan, tanpa pedidikan Indonesia tak mungkin bertahan”. (Kutipan”Najwa Shihab”)