Select Page

Suasana pagi ini di SD Taruna Bakti  sepintas sama dengan hari-hari sebelumnya.  Suara burung berkicau di atas pohon belimbing, suara gemericik air di taman dan derai tawa anak-anak yang berlari-lari.  Beranjak dari pukul 06.30 mulai tampak keriuhan yang sedikit berbeda dari hari biasa. Ada anak-anak  yang berdandan cantik dengan balutan busana daerah serta jagoan-jagoan cilik yang juga memakai baju daerah seperti jaman kerajaan.

Di sudut ruang baca tampak anak sedang berlatih membaca puisi bersama teman-temannya. Satu persatu siswa berdatangan dengan keriuhan masing-masing. Wilujeng salah satunya, murid kelas 4 ini membawa kantong yang cukup besar, ternyata isinya beberapa jenis buah-buahan dan peralatan untuk mengikuti lomba menghias buah. Ada juga murid kelas 5 yang penuh semangat bersiap-siap mengikuti lomba memasak nasi goreng.

Keceriaan yang berbeda dari hari biasanya ini dikarenakan ada acara peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan pada hari Jumat,21 April 2017. Diawali dengan menyanyi bersama di lapangan upacara, acara dilanjutkan dengan lomba yang diselenggarakan di beberapa ruangan dan area SD Taruna Bakti.

Perlombaan yang diadakan di Hari Kartini menjadi simbol semangat yang perlu  ditanamkan dalam diri kita masing-masing. Ibu Kartini merupakan tokoh yang memiliki cita-cita yang mulia dan tekad yang kuat untuk mencapai cita-cita tersebut. Semoga semangat ini  memotivasi semua anak-anak Indonesia untuk mencapai cita-cita setinggi langit.