Select Page

Agustus adalah bulan dimana Indonesia merdeka dan meraih kemenangan dalam perjuangannnya melawan penjajah. Tepat tengah malam  pukul 00.00 tanggal 17 agustus 2017 pemerintah dan beberapa masyarakat Indonesia selalu melaksanakan renungan malam untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raga dalam meraih kemerdekaan  bangsa ini. Rakyat Indonesia selalu menyambut meriah setiap kali bulan Agustus datang, mulai dari membuat gapura, memasang bendera dan merencanakan acara, lengkap dengan lomba 17 Agustus.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 72 Republik Indonesia, unit SD Taruna Bakti mengisinya dengan melaksanakan berbagai perlombaan. Kegiatan di mulai terlebih dahulu dengan pemberian ulasan dari guru mengenai makna “Kemerdekaan” yang diperingati setiap tanggal 17 agustus bagi bangsa Indonesia sehingga para siswa siswi mengetahui betapa hebatnya para pejuang jaman dulu berjuang melawan dan mengusir para penjajah sampai akhirnya Indonesia dapat meraih kemerdekaannya. Para siswa siswi  diharapkan setelah mengetahui makna “Kemerdekaan” dapat termotivasi menjadi anak yang rajin belajar, tidak malas, selalu berusaha dengan sekuat tenaga dalam meraih cita-citanya.

Berikut adalah beberapa cuplikan kegiatan perlombaan yang telah dilaksanakan di unit SD Taruna Bakti pada hari rabu tanggal 16 agustus 2017

Permainan Lempar Bola

Lomba memasukkan air ke dalam botol memakai piring

Lomba estafet kelereng

Lomba balon berpasangan

Lomba memindahkan kain sarung

Pembagian hadiah kepada para juara

 

Lomba Memakai Pakaian